Seribu Malam untuk Muhammad - Fahd Djibran

on Minggu, 15 Juli 2012

Tasaro dan Fahd Djibran mungkin penulis muda yang sangat berbakat dan cukup berpengaruh akhir-akhir ini. Saya mengenal tulisan fahd melalui blognya fahdisme.com dan menemukan berbagai tulisan inspiratif dan menohok disana ^^v. Sedangkan Tasaro, tidak sengaja tertarik membeli buku setebel gaban, Muhammad : Lelaki Penggenggam Hujan. Gaya tulisan mereka enak dinikmati dan nge-pop. Bedanya mungkin, Fahd suka ber-metafora sedangkan Tasaro pandai sekali membuat narasi dan mendongeng. Maafkan jika saya sotoy karena bukan orang sastra sebenernya hehe ^^v.

Persamaannya : Suka menulis tentang Rasulullah Muhammad SAW.

Jujur, saya justru mendapatkan dan menikmati kisah-kisah Rasulullah dari tulisan-tulisan mereka, termasuk buku yang satu ini : Seribu Malam untuk Muhammad. Buku ini menceritakan pencarian seorang non-muslim yang 'beruntung' didatangi oleh Rasulullah di dalam mimpinya. Perjalanan spiritualnya, hingga akhirnya orang itu 'mencintai' Muhammad. Tidak perlu menjadi seorang muslim untuk mencintai Muhammad.

Menohok. Itu kesimpulan saya setelah membaca buku ini :)
A must read book, dengan gaya naratif yang unik karena dituliskan dengan cara menulis kumpulan surat. Enjoy it! ;)


Bila Nabi Muhammad SAW, datang mengunjungimu,
barang sehari atau dua hari. Bila tiba-tiba Rasulullah kita itu datang tak disangka-sangka
Aku ingin tahu, apa yang akan kalian lakukan?
-  Aku Ingin Tahu, Camelia Bader

0 comment:

Posting Komentar

speak up! ;)