we all thanks to IT engineers!

on Sabtu, 11 Mei 2013
Ceritanya, hari ini saya ketemu dengan 2 anak SMP yang luar biasa. Eh atau memang sebenarnya mereka termasuk biasa aja ya dan memang anak-anak SMP jaman sekarang luar biasa? Namanya Erlin dan Thea, anak kelas 2 SMP 8 Yogya. Saya dikenalkan dengan mereka oleh teman saya, anak TE UGM. Dalam rangka apa? Dalam rangka 2 anak itu bikin project penelitian dan berbau kesehatan serta kimia-kimia gitu. Alhasil teman saya itu ingatlah dengan saya. Sapa tahu saya bisa bantu ngebimbing (?)

Alhasil ketemulah saya dengan 2 anak itu. Anak SMP yang hahahihi dengan dunia anak SMP-nya. Masih pake baju pramuka, bahasa ceplas ceplos khas anak muda *emang saya bukan anak muda haha*, saya berkenalan dengan mereka. Mereka bercerita tentang project-project mereka dan hal-hal yang udah dilakuin. Awesome! :)

Erlin, ketua kelas, project penelitian tentang pemanfaatan limbah madukismo untuk pupuk. Thea, anak olimpiade biologi, project penelitian tentang es krim buah untuk antihipertensi, ada penelitian in vivo nya. Anak-anak ini hampir setiap hari mengerjakan project mereka, mulai dari brainstorming yang ditulis dalam logbook, konsultasi dengan banyak guru dan mahasiswa lintas jurusan (termasuk saya ini hehe), mencari tempat untuk uji-uji yang harus dilakukan (LPPT UGM, FK UGM), dll. Garis bawahi, ini anak kelas 2 SMP.

Anak-anak ini dah kenal yang namanya jurnal ilmiah, bukan hanya belajar MS Word ketika SMP. Anak-anak ini udah bisa bikin proposal penelitian dan laporan penelitian, tidak hanya belajar menyusun SPOK ketika pelajaran bahasa Indonesia. Pada akhirnya, anak-anak ini sudah bisa berkontribusi untuk masyarakat sedari dini, dari kamar mereka, dari obrolan di sekolah mereka, dan dari dorongan orang-orang yang peduli dengan bakat-bakat mereka :)

Kok cerita saya g nyambung sama judul ya? :p


All I wanna say is, we all really thanks to IT engineers, who bring world easier to be accessed, who facilitate this kind of amazing childs! Hope there will be many childs could get the IT access and accelerate their potency ! :)

0 comment:

Posting Komentar

speak up! ;)