everything is expensive

on Selasa, 20 Desember 2011
Everything is expensive. Jaman sekarang apa yang murah? Jaman sekarang apa yang bisa didapat cuma-cuma? Jaman sekarang apa yang tinggal minta langsung dapet? Oke tulisan saya ini agak lebay *gag cuma agak ding, banget haha*. Tapi itulah hidup jaman sekarang, everything is expensive.

Saya sempet heran dengan berbagai hal-hal yang kadang mungkin sepintas kita bakal bilang : 'Ih gitu doang kenapa mahal coba','ih gitu doang di rumah juga bisa', dll. Misalnya nih ya, perawatan facial-facial di salon, tuh paling murah sekitar 40ribuan kan. Kalo gag pernah pasti awalnya mikir : 'facial=cuci muka, dirumah juga gag bakal ngabisin pembersih sebotol, kenapa mahal amat'. Tapi ketika ngelakuin, ternyata, saya mah kalo jadi mbaknya gag mau dibayar 40ribu, udah ngabisin waktu 2 jam-an, gag bisa ditinggal-tinggal, alatnya mahal, bahannya mahal, dll.

Lagi, tadi siang saya ke dokter gigi setelah sekian lama gag pernah kontrol, haha :P. Untung janjiannya sama seorang temen jadi mah nyantai aja, gag serem kayak kalo di film-film ketemu dokter gigi gitu. Masalahnya kayak anak kecil deh : gigi bolong, gag keren -,-. Cuma kecil, tapi di depan jadi keliatan banget ntar kalo gag dirawat. Sampe di RSGM jam 1, saya pikir paling cuma 1 jam lah ya, apa sih susahnya nambal lubang sekecil itu. 30 menit berlalu, bor-bor berputar, stainless, escavator *ini bukannya buat ngangkat-ngangkat batu gitu? cmiiw*, cermin mulut, berputar semua untuk mengevakuasi si gigi berlubang. 60 menit, saya kok ngerasa lubangnya makin gede, oh ternyata emang sengaja, untuk bersihin caries-caries. Terus ternyata kesulitan, entah kenapa, panggil dokter dulu, diliatin ama koass-koass lain *berasa tontonan -,-*, lanjut lagi nge-bor. Berenti lagi, konsultasi lagi. Sampai akhirnya jam 3, progress sampai : PREPARASI. Hahaha *ketawa miris*, ini gigi saya yang bebal atau gimana :( . Akhirnya pake dirontgen segala, dan diputuskan berlubangnya sampe deket akar, dentin saya kurang tebal, kalo dipaksain ditambal permanen bakal sakit. Solusinya, sekarang ditambal sementara dulu, sebulan lagi ditambal permanen *kata-kata ini saya kutip persis asli kata mbak maya*. Dan perjuangan 3 jam saya pun harus bersambung ke episode selanjutnya.

Jadi inti saya dari cerita sepanjang lebar di atas apaan? Intinya adalah everything is not as easy as we see, until we know the process. Kayak para farmasis bikin obat, liatnya ya obat mahal, that's it. Tapi ketika tau prosesnya, ada suatu pemakluman disana *ini proses yang wajar ya, yang gag pake tetek bengek marketing sana sini*. Nyambung tetep ya ke dunia farmasi, haha. Yaaaa, everything is expensive, but doesn't mean it can't be reachable, right? ;)

0 comment:

Posting Komentar

speak up! ;)