Move on from euforia

on Sabtu, 10 Desember 2011
Today is Saturdaaaay! *info gag penting haha*. Hari yang saya tunggu sejak hari rabu lalu, dimana ada tekpon dari nomor jakarta mengabarkan bahwa saya harus mengikuti tes wawancara untuk ielsp. Alhamdulillah, it's a little step to study abroad. Eng ing eeeeng, ternyata wawancaranya dilakukan hari sabtu, sebuah waktu yang singkat buat saya. Berbekal hasil googling-googling sambil lalu beberapa blog alumnus ielsp, saya memantapkan diri *hasyah*

Hmm, saya gag bisa sok cool menghadapi wawancara ini, gag kayak orang-orang yang udah berulang kali ikut wawancara ini itu, beasiswa ini itu lah --". Lebay sih. Padahal saya disuruh dateng di gedung realino sadhar jam 11.30. Tapi jam 10 tepat saya udah nagkring di depan ruang. Cengok, kenalan sama peserta lain, begitu sms si rina, eh dia malah bilang :"bagus dong yon, berarti tunjukkin ntar sama orang amrik, orang indonesia itu gag jam karet" "..... haha".

ngobrol ngalor ngidul sama peserta lain, kalo ada peserta yang keluar dari ruangan, langsung deh dikerubungin, tadi ditanyain apa aja mba? pake bahasa apa mba? reviewernya serem gag? dll. Saya cuma dengerin dari jauh aja si mbak bercerita sambil mantuk-mantuk. Oh ternyata pake bahasa indonesia kok *padahal katanya alumnus pake bahasa inggris*, oh ternyata malah ditanyain "kalo dirumah ngapain aja?"*padahal katanya alumnus biasa ditanyain seputar essay*. Saya malah jadi bingung kalo ditanyain kayak gitu. Kegiatan dirumah? tidur, mandi, makan, ngenet, tidur, mandi, makan... Mana mana mana masak saya harus jujur sih :'(

Begitu mendekat ke ruangan saya, eh ternyata di ruangan saya pake bahasa inggris boooo~, tiap kali masuk sekitar 20 menit *padahal yang pake bahasa indonesia tadi cuma 6-8 menit* ini kok berasa suatu subjektifitas dan ketidakadilan. Entah apa yang nanti dinilai dari hasil wawancara ini.

Finally, my turn!
Y : Afternoon..
R : Yes, please sit, your name is Yonika....
Y : Yap
R : Where do you come from?
Y : ..
R : Tell me about your family
Y : ..
R : What's your major? why did yo choose it?
Y : ..
R : What do you think about danger of drugs in community? what's your role there?
Y : ..
R : Do you join any organization?
Y :..
R : Do you make change there? or what's your contribution?
Y : ..

Oke, intinya begitulah petikan wawancara antara saya dengan ibunya. Hmmm, i'm not sure. Oke yang penting sudah mencoba dan berusaha! Let move on from euforia and back to reality \(^.^)/. Wish, did, pray! :)


0 comment:

Posting Komentar

speak up! ;)