#Catatan akhir semester - 5

on Jumat, 03 Februari 2012
HOLIDAY IS COMING!

Wait, what's the meaning of holiday? .__. hahaha, jadi inget tadi ada temen sms

+"lagi dimana yon?"
- "otw ke tawangmangu"
+ "jalan-jalan? ah gag mungkin, mesti kerjaan"
- "jalan-jalan kok, ke BPTO"
+ " tuh kan, mesti gawean golek bahan nggo pkm"
- "hooh sih"
+ " dasar anak yang gag punya hari sabtu-minggu"
- "haha, sinisme ki .__."
+ "yo rapopo sih, aku juga. syukurilah. ketika ada hari libur, kita akan lebih bersyukur kan?"
- ":)"

Seuprit percakapan tadi membuka ingatan saya, ngapain aja saya semester 5 ini? UAS telah berlalu, yeiy! :D Tapi emang hidup anak kuliah cuma berenti di UAS aja, njuk udah gitu? gag ada beban lagi? haha :D I wish :)

Jaman masih muda dulu *emang sekarang umur berapa deh yaaa :p*, maksudnya ketika awal masuk kuliah gitu, UAS is so wow banget. Mantengin portal akademik is a must after UAS. Liburan adalah berarti dengan sangat leluasa memendam diri di rumah sampe lumutan ataupun hilang dari 'kegiatan' kampus. Ketika UAS berakhir, semester pun berakhir. Beban terhadap semester itu pun berakhir.

Kayak postingan-postingan galau bin nyampah bin menuh-menuhin blog saya di semester 5 ini, saya ngerasa semester-semester ini 'berbeda' dengan yang sebelumnya. Ketika tanya ama temen-temen, ketika nge-galau, pasti pada bilang semester 5 is so wow. Dari segi beban akademik, kegiatan, tanggung jawab, blablabla. Menguras hati, pikiran, tenaga. Ini lebay banget ya haha. Keliatan banget njeglegnya. Begitu banyak hal yang saya 'abaikan' dan 'telantarkan' beberapa waktu yang lalu. Tapi dari situ belajar, bahwa saya ternyata belum menyerap sepenuhnya manajemen prioritas yang entah sudah berapa kali saya ikuti di beberapa training. Astaghfirullah :(

Di semester ini juga saya dapet 'guratan' baru di 'marmer' saya. It's not a big hurt. Smaller than before, cause I have things to do, to repair it :). To being a better person. Cause now I believe more that kind people is for kind people :). *hihihi agak galau dikit :D*

Berbagai hal yang terjadi bikin saya lebih sering mengeluh di awal semester. Sering ngerasa cape sendiri. Sering sensi. Sering jadi orang yang menyebalkan :(. Tapi kemudian ada seorang kawan mengatakan

"toh semakin dewasa, kita tidak bisa berharap beban tanggung jawab kita akan berkurang. Semua justru akan makin bertambah seiring berkembangnya kita. Apa yang bisa kita lakukan lagi selain menerimanya untuk berkembang positif dan berhenti mengeluh?"
Itu rasanya makjleb banget .__. Saya lagi dalam posisi down dan cengok di depan GSP bersama sahabat saya, memandang lapangan luas dan orang berekpresi dimana-mana. Alih-alih mencari jalan keluar, saya justru mengeluh dan menangis. Kata orang *dan saya*, menangis memang melegakan, haha. Tapi mengeluh? Bismillah, buang jauh-jauh itu dari sekarang.. I try it, and it pretty works ;)

Oia, liburan! Apa sih arti liburan sekarang? bermalas-malasan di rumah, maen komputer seharian kayak jaman SMA dulu, traveling kemana gitu, hedon di mall? *pilih salah satu*

Liburan adalah merilekskan diri. Oke kok kalo kita mungkin jarang punya hari Sabtu Minggu. Toh mereka hanya hari. Kata om mario teguh, kasihan banget orang yang ketika hari kerja mikirin tentang hari Minggu, dan ketika hari Minggu justru mikirin kerjaan besok Senin. Dengerin musik sambil baca segepok buku dari pameran buku, itu liburan indah,di manapun *mentang-mentang abis borong, haha*. How about your holiday? Enjoy it! :)

Thank God for so much chances you gave to me in this year. Thank God for so much experiences you gave to me. Thank God.

oia, tunggu resensi buku unyu lainnya : MERABA INDONESIA :))

4 comment:

kakoponi mengatakan...

'that kind people is for kind people', ini ngomongin ttg apa sih yon? hehehe.

beli Meraba Indonesia d mana yon? aku pernah nyari d togamas ga ada e

Yonika Arum Larasati mengatakan...

hahaha, ini sok gatau apa beneran gatau? 6^^
tentang kegalauan hati lah raaaas :p

eh itu aku pinjem temenku :O
tapi malah belum nonton filmnya je .__.
punya buku apa aja neng? tukeran yuuuuk *mulai bokek haha :D

kakoponi mengatakan...

komen balesanku masuk ga sih yon? nulis 2x kok kayae ga masuk semua -_____-

Yonika Arum Larasati mengatakan...

iye gag masuk neng :p

Posting Komentar

speak up! ;)