Jogja - Kotagede - Between 2 Gates

on Minggu, 19 Februari 2012
Selepas dari makam kotagede, kami pun melanjutkan perjalanan. Udara lumayan terik. Untung di kanan kiri entah kenapa rasanya asik pemandangannya *lebay :p*. Mural beraneka gambar yang gag asal. Rumah-rumah yang terbuka, jalan yang tak terlalu lebar dan cukup sepi, membuat kaki melangkah dengan ringan. Sampai akhirnya kami menemukan suatu gang yang tidak biasa.

ini adalah tampak depan dari gang tersebut. Terlihat tertata rapi dan sejuk.
oh, ini ternyata yang dinamakan between 2 gates. Namanya keren ya?
hihi, mejeng dulu dongs. Oke kan backgroundnya? kayak gabungan antara jalanan di london tapi bentuk rumahnya rumah joglo *well, ini gag nyambung :p
where is it? liat kanopi warna biru itu, belanda? ehehe not :p keren banget :)
bercengkrama di gang bersama :)
ini adalah ibu-ibu yang jadi informan kami hehe :)
Jadi kampung ini baru saja direnovasi oleh pemerintah untuk menjaga situs-situsnya. Apa sih yang unik? Di kampung ini, satu rumah dengan rumah yang lain berhubungan lewat suatu pintu, makanya disebut kampung between 2 gates *well saya agak gag mudeng sih tadi hehe, tapi intinya gitu*. Lewat pintu yang menghubungkan satu rumah dengan yang lain, sosialisasi pun terjaga, kalo ada tetangga yang butuh bantuan bisa dengan cepat menghubungi. Mungkin ruang privasi terkurangi, tapi menurut ibu yang menjahit itu *kami lupa tanya namanya siapa :(*, justru itu yang memelihara kerukunan antar warga. Jalan yang besar di tengah kampung itu saja bernama jalan rukunan, waw :p. Yang suka foto-foto dan arsitektur, wajib nih kesini, bangunannya keren banget :)

0 comment:

Posting Komentar

speak up! ;)