flashback : 1 year ago, takbiran night

on Senin, 29 Agustus 2011
tiktoktiktok, it's around 19.37 p.m.
dan disini saya, dirumah, sambil dengerin sidang isbat, yang memutuskan indonesia idul fitrinya hari rabu, 31 agustus 2011. eh tapi dikasi tau ama temen kalo sidangnya belum selesai, saya menyimpulkan seenaknya :p

bunyi takbiran sayup-sayup berkumandang, saya flashback ke satu tahun yang lalu deh. Rameee banget. Tahun lalu saya lebaran di banjar, tahun ini di jogja aja. Kerasa banget bedanya, haha :D. Berhubung di jawa ini gag ada keluarga, jadi kalo lebaran di jogja ya keluarga inti saya aja. Ama tetangga-tetangga juga sih yang jarang mudik. Maklum, rumahnya di perumahan yang multikultural, dari seantero indonesia tapi jarang pada mudik kayake. Jadi ya setidaknya hari idul fitrinya tetep rame silaturahmi ke rumah-rumah :)

Tahun lalu saya takbiran sama sepupu-sepupu yang bejibun. Nenek saya dari pihak mama punya cucu 16 orang, keliatan kan ramenya kalo udah ngumpul jadi satu semua? :p Saya cucu tertua ketiga, yang berarti banyak adek-adek di bawah saya yang harus di-emong, berantem sini situ, ditemenin sini situ, haha :D

I miss them so baaad :(

ngeliat pawai takbiran di sepanjang jalan S. Parman. Di banjar takbirannya rame banget, ada pawai pake pick up gitu, dari seluruh daerah di kalimantan selatan! saya lupa deh ada berapa kabupaten di kalsel, tapi tiap daerah ngirimin perwakilannya buat ikut pawai itu. Gag tanggung-tanggung, ada yang bikin replika masjid, bahkan sampe replika onta juga ada XD. What an amazing takbiran! haha. Sayang saya gag punya foto-fotonya, besok kalo mudik lagi wajib diabadikan deh :) Pawainya dimulai dari habis isya sampe dini hari, bener-bener pesta rakyat lah kalo disana takbirannya :)

Kami *saya dan sepupu+fotografer : pacarnya kakak sepupu, haha* ikut liat keramaian takbiran bentar. Crowded banget dan kita pusing -____-". Oia jadi inget, ada yang pake kostum pocong juga coba, demi apa deh takbiran masih aja ada kostum gituan -..-

kenapa yang ada malah foto mejeng -____-"
ini tia ama sebuah sepupu saya bernama robi



dan saya malah gag punya foto-foto pawainya, ada di kameranya si pacar kaka sepupu tapi dulu gag minta *odong banget deh saya*. Abis udah capek ada di keramaian, kami pun ngacir ke masjid raya Sabilal Muhtadin, masjid kebanggaannya orang kalimantan selatan. Ini masjid emang megah banget, ada kompleks sekolah elit di dalemnya, bangunan dari marmer, ada taman yang adem banget :) *promosi hehe*


keabsurdan kita di masjid sabilal




abis dari masjid sabilal, eh kita malah makan jagung bakar rame-rame dan morotin pacarnya kakak sepupu, haha :D
itu takbiran yang aneh, but was so fun, around family  :)
hope next year can be like that anymore, yeiy!

2 comment:

aqisthiaf mengatakan...

mbak yon yang foto duduk berbanyak mbak ngempit apae? hahaha :ngakak

Yonika Arum Larasati mengatakan...

haha perhatian banget sih qisti XD
itu dompet sayoooooooong :PP

Posting Komentar

speak up! ;)