Secretary.

on Selasa, 09 Agustus 2011
Apa yang terlintas pertama kali ketika mendengar jabatan sekretaris? Wanita, rajin, telaten, rapi, terorganisir. Well, itu sih kesimpulan yang saya dapat dari berbagai orang :)

Saya selalu kagum dengan orang yang berani mengemban tanggung jawab sebagai seorang sekretaris *oke ini lebay haha*. Tapi beneran deh, siapa lagi yang kerja dari sebelum, saat, sampai mungkin sebulan setelah hari H? Dari dulu saya selalu merhatiin, orang yang jadi sekretaris tu kok kasian banget, yang laen dah leyeh-leyeh.. eh dianya masih ngurusin LPJ lah, ini lah, itulah. Ckck. Super sekali.

Hingga suatu saat kesempatan itu datang kepada saya. Kayaknya cuma saya yang mau emang, saya keliatan nganggur banget mungkin waktu itu, haha. Saya pun jadi sekretaris suatu event. Kayaknya orang-orang pada heran deh kenapa saya bisa jadi sekretaris. Wanita sih iya. Rajin? hmm.. telaten? hmm.. rapi? hmm.. terorganisir? hmm..
Jadi satu-satunya modal saya adalah : saya wanita *fine!ini gag penting banget haha*
dan solusinya adalah : tim yang rajin, rapi, telaten, jengjeeeeeng : eren, etyk, niken :* :* :*

Jadi jobdesk sekretaris sampai hari ini yang saya list adalah :
1. bikin cap --> ini penting banget, saya kelupaan kemaren, akibatnya rada keburu2 bikinnya :(
2. bikin proposal --> siapa bilang bikin proposal bisa 1 kali maju langsung acc? *eh gag ada yang bilang ya? hehe*. Tapi derita nomor 1 sekretaris kayaknya waktu bikin proposal deh, jadi kalo proposal dah beres, yaaaa.. lumayanlah, masih banyak kerjaan lain kok :D haha
3. surat-menyurat --> deritanya ada di nyari ttd+ngumpulin bahan-bahan lampiran si surat, dari yang kontennya mesti diganti, gelar salah, susunan acara diganti. Yang jelas bagian ini mungkin juga bisa menambah banyak pahala kita. Tips : bikin surat sekalian banyak aja kayaknya bakal lebih efektif, langsung minta ttd banyak surat. Ribet mungkin waktu nyiapinnya, tapi kalo dah dapet ttd sebanyak itu, rasanya cukup plong *pengalaman hari ini bikin 20 surat, haha*
4. notulensi --> skip aja deh
5. sertifikat -- skip juga, belum ngerasain
6. LPJ --> saya ceritain bulan depan aja deh abis dah rampung *sok2an haha*

Intinya, walaupun mungkin kalo di timeline tugas sekretaris paling banyak, tapi gag seberat itu juga kok ngejalaninnya, apalahi kalo punya tim yang bisa diandalkan :)
jangan takut jadi sekretaris *biasanya pada suka parno*
Kata ririn *sekretaris BEM KMFA 2011* : jadi sekretaris tuh belajar jadi ibu rumah tangga, nah lho?

CHEERS! \(^.^)/

2 comment:

shofyrp mengatakan...

Aku bantuin mana sini mba yonikaaa :)

Yonika Arum Larasati mengatakan...

hahaha, maaci sofiiii :*

Posting Komentar

speak up! ;)