Ingat 5 hal Sebelum 5 hal

on Rabu, 03 Agustus 2011
itu lirik lagu kan ya? aduh lupa sapa yang nyanyiin.. Bimbo? Raihan? *tebakasal. Hehe, iya pokoknya ada deh lagu yang liriknya kayak gitu, biasa diputer waktu ramadhan, dan lumayan nyantol di kepala saya liriknya.

Jadi, kemaren sore *hari kedua puasa*, saya ikutan buber keluarga CCRC di rumah Prof. Edy. Yo biasalah nek buber-buber gitu ada kultum kan ya, gag mungkin buber yang agak resmi gitu cuma dateng-makan-pulang, indahnya dunia *astaghfirullah ini puasa yonikaaa*. Gag ding, dari setiap kultum akan selalu ada yang nyantol dan menjawab permasalahan hidup jika dimaknai dengan baik. Haha, sotoy abis deh saya. Tapi kultum kemaren emang menohok saya sih.

Adalah Bu Nunuk yang mengisi kultumnya. Beliau adalah dosen UMP *Universitas Muhammadiyah Purwokerto*. Jauh-jauh dari UMP untuk buber. Waaaaw :O. Ya intinya beliau "ditodong" untuk mengisi kultum itu. Dan katanya yang terlintas adalah tentang 5 hal itu, yang walaupun dah sering banget dibahas tetep aja banyak yang lupa *terutama saya*. Astaghfirullah..

Ingatlah 5 hal sebelum 5 hal lainnya
Masa muda sebelum masa tua
masa luang sebelum masa sibuk
Sehat sebelum sakit
kaya sebelum miskin
hidup sebelum mati

Sering banget kan kita denger?

Hmm, merasa sangat melupakan hal-hal tersebut akhir-akhir ini. Life was in hurry. Padahal itu juga gara-gara saya belum memanfaatkan "masa luang sebelum masa sibuk" dengan baik. Bu Nunuk ngasih contoh yang makjleb banget hehe.

"kalo misalnya ada orang habis liburan, sering sekali dia gag bisa langsung settle dengan real life-nya. Padahal harusnya bisa langsung nyicil kerjaan-kerjaan, tapi anak muda sekarang kebanyakan malah keasikan liat foto-foto, upload ke facebook, komen-komen, eh dan gag kerasa 2 hari habis untuk kegiatan itu. Gag kerasa kan?"

Hahaha, makjleb bangeeeeet XD *tertohok abis ke makassar*
yaaaaa, bukan berarti kita robot juga sih yang langsung bisa on-off di real life. Tapi tapi, intinya banyak waktu yang bisa dimanfaatkan, daripada bengong memikirkan hal-hal yang semakin memberatkan langkah. Huah, ganbatteee! horchruft! \(^.^)/


ps : miss some spirit from someone, haha :')




0 comment:

Posting Komentar

speak up! ;)