Korean Day UGM 2011

on Minggu, 23 Januari 2011


Ini pertama kalinya saya ke korean day, berhubung saya juga bukan orang yang menggilai sesuatu yang berbau korea. Yeah, melihat teman-teman yang sangat gila dengan bau2 korea membuat saya bingung sebenarnya 'kenapa bisa mpe kayak gitu?'. Hebring lah liat suju,SNSD, lee min ho, de el el, sementara saya paling cuma tau song hae gyo ama rain doank *ini mah jadul banget yoooon*

Haha, oke lah semua orang punya interestnya masing2 kan, mungkin mereka suka orang2 korea seperti saya cinta timnas jerman *ouch*. Tapi yang paling bikin sirik adalah : cowok2 korea itu bahkan lebih cantik daripada saya, helloo.. mereka cowok *menyakitkan*

Oke, back to korean day yang diadain oleh mahasiswa sastra korea UGM. Acara ini diadain di gedung purna budaya *buat yang belum tau, purna budaya itu sebuah gedung di sebelah selatan grha sabha*. Gag tau grha sabha juga? Jiwa ke-jogja-an anda perlu dipertanyakan

dipasangin sama mahasiswa
sastra Korea. Cara masang
pitanya gag boleh
sembarangan :)
Saya ke korean day dalam rangka nemenin tia nonton temennya ikut lomba nyanyi*kayaknya rangkaian kalimat ini membingungkan, memang*. Begitu masuk, langsung dapet selembar rundown acara,oia acara korean day ini diadain dari tgl 23-25 Januari
Stand pertama dekat pintu masuk langsung menarik perhatian. Jeng jeeeng, ternyata itu stand Hanbok *benerkah nulisnya?lupa :p*. Padahal Korean day baru mulai, udah terbentuk antrian mengular yang terdiri dari cewek-cewek. Jadi di stand ini, kita nyewa kostum-kostum tradisional korea dan bisa foto-foto di background yang disediakan. Kostum-kostumnya ya yang kayak dipake Jang Geum di Jewel in the Palace itu. Lucu X)
Gag usah pake pikir panjang, langsung daftar deh. Dari dulu pengen foto pake kostum2 korea tapi belum kesampaian hehe :p

jengjeeeeng!
berubah wujud jadi tukang masak istana di jewel in the palace :p


nah, disini masih banyak juga stand2 lain
stand face painting : sebenernya udah daftar tadi disini, tapi lama banget antrinya, akhirnya pulang deh. padahal pengen dilukis bendera korea gitu di muka :O
mbak-mbak yang lagi
belajar nari, jadi inget dulu SD
belajar tari kipas :p
stand belajar nari korea : gag masuk, cuma liat2 mbak yang lagi diajarin nari aja :)

stand snack korea : cuma liat sekilas sih, tapi kayaknya nyediain snack impor dari korea



stand games : ada 4 macem game yang ditawarkan, dan saya ikut yang guess+*sesuatu dalam bahasa korea tapi lupa namanya* :p
yang guess : ada 3 gelas telungkup, dan kamu saya nebak di gelas mana buntelan kertas disembunyikan *heran kenapa tadi milih ini*. yeah, dan kalah ;p
yang *sesuatu dalam bahasa korea tapi lupa namanya* : ada bola yang dilapisi rumbai2 rafia, nah saya harus bisa nendang bola itu masuk ke ember. dan dari 3x percobaan, gagal semua :p
gong korea yang tidak
se-menggelegar gong jawa :p
haha gapapa deh, yang penting maen aja deh pokoknya :D




stand musik : nyobain mukul alat musik yang bentuknya kayak gong *dengan begonya lupa tanya namanya apa*, tapi aneh lho, cuma bergetar aja, gag ada bunyinya -_____-Beda banget ama gong Jawa yang menggelegar :p
ada alat musik kayak kendang juga, tapi mukulnya gag pake tangan, pake sejenis stik gitu.. nyesel tadi gag tanya2 :p


stand belajar bahasa korea : ya semacam les singkat gitu, diajarin nulis juga :)

stand K-POP : dari luar udah keliatan isinya poster berbagai manusia2 korea yang cantik itu. buat cewek lain menarik? buat saya egag deh, bikin sakit hati aja ntar melihat cowok2 yang jauh lebih cantik dari saya, haha :p

ayok ayok yang liburan di jogja gag ada kerjaan, ada alternatif noh, ke Korean Day
walaupun saya bukan pecinta korea2an, tapi cukup menikmati
ada penampilan2 juga dari singing competition, taekwondo, de el el
have fun there! :)

p.s. : kapan ada Germany Day atau Dutch Day? :(

4 comment:

feraamelia mengatakan...

aku bukan pecinta koreaaa juga, atpi aku juga pengen ke sana *nyesel tadi nolaka ajakan temen*

shofyrp mengatakan...

Asik banget pasti itu mba yonika yaaaaaak? Mauuuu hehehe

Yonika Arum Larasati mengatakan...

fera : kan masih ada 2 hari, ayo kesana :D
shofy : asiiiik X), ke sana deh shof :) *aku kok promosi bgt haha*

Anonim mengatakan...

makasii udah dateng~ koreanday berikutnya bulan oktober, dateng lagi yah ;D

Posting Komentar

speak up! ;)