SUPERNANNY

on Senin, 24 Januari 2011
baby sitter?
mendengar kata itu saya langsung terbayang mbak-mbak yang mengurusi anak-anak kecil yang lucu *dan nakal juga kadang*
kemarin sempat melihat ulasan tentang baby sitter di tr*ns7 yang menceritakan tentang profesi seorang baby sitter
biar lebih singkat, mari kita sebut baby sitter=nanny
nah, menurut presenter di acara itu seorang nanny seharusnya melakukan pekerjaan ke-nanny-an karena dia suka merawat anak kecil
hal itu penting, karena merawat anak kecil kan gag cuma sekedar melakukan aktivitas gendong-nyuapin makan-bawa jalan2-ganti popok-mandiin-nidurin
perlu 'rasa' untuk melakukan itu semua, dimana si anak akan merasakan kasih sayang ketika seseorang melakukan itu untuknya
sehingga pertumbuhan dan perkembangan anak akan optimum dan sesuai usianya *berasa iklan susu formula*
bukan hanya perkembangan fisik, tapi mental juga penting :)
di acara itu juga diberi gambaran tentang nanny2 yang ada di Indonesia, dimana kebanyakan menjadi nanny dengan rasa terpaksa akibat kebutuhan ekonomi
sulit cari pekerjaan? jadi baby sitter aja..
tidak bermaksud meng-generalisir, tapi sebagian besar kenyataannya seperti itu
mungkin karena hanya 'terpaksa' menjadi nanny, kadang kita dengar berita2 gag enak tentang anak kecil yang diculik pengasuh lah, tentang anak kecil yang disiksa pengasuh lah
akhirnya anak kecil yang jadi korban -___-"


sebenarnya saya bukan mau menyorot masalah itu banget banget
cuma berpikir, saya nanti harus bisa jadi supernanny untuk anak saya!
supernanny saya : MAMA
walaupun mama dulu kerja waktu saya masih seumur jagung, tapi untuk urusan ngurus anak gag pernah diserahkan sepenuhnya ke mbak2 yang bantuin dirumah
saya masih ingat nama salah satunya, mbak yi :)
walaupun dulu dekat sekali dengan saya, tapi tetap mama gag menyerahkan saya sepenuhnya kepada mbak yi
kata mama : 'kadang miris kalo liat ada anak kecil selalu di bawah ketek mbak2nya, kan harusnya sama ibunya..' *oke bosomu ma..ketek?hmm-____-"*
ya intinya, seorang anak harusnya mendapat perhatian dan kasih sayang paling besar dari ibunya
bukan dari mbak2, baby sitter, nanny, atau apalah namanya ;p
mungkin memang berat ya kalo untuk seorang wanita karir, saya juga belum tau wong belum merasakannya :p
tapiiiiiii, sebagai seorang anak cewek yang nantinya akan menjadi seorang ibu dari anak2 kecil yang lucu *amin*,
tentu ingin jadi yang terbaik untuk anak saya, 
sesibuk apapun saya, sesulit apa pun keadaannya
saya harus jadi SUPERNANNY! :D


p.s. : ini tulisan dari tumblr saya, buat menuh-menuhin blog baru ini, saya pindah deh :D
p.s. lagi : terimakasih banyak banyak banyak sekali buat SUPERNANNY saya! :)

0 comment:

Posting Komentar

speak up! ;)