senyuman buaya,rawr!

on Minggu, 23 Januari 2011
Semua yang nonton Mario Teguh malam ini pasti gag asing dengan judul itu. Yap! Itu tema yang diangkat Pak Marion malam ini. Sayang banget, saya telat nontonnya, baru mulai nonton jam setengah 8an, dan waktu nyalain tv langsung disambut dengan pemandangan seorang ibu meneteskan air mata. Nah lho, saya langsung bertanya-tanya, kok si ibu bisa sampe nangis? Temanya sebagus dan se-menyentuh apa sih?

Seperti biasa, di tengah acara akan ada semacam pertanyaan pilihan ganda yang akan di-vote jawabannya
pertanyaannya : Anda akan menikah dengan pria yang mana? *ini emang konteksnya buat para wanita ya*
A : Pria yang memberikan berlian palsu, tapi cintanya asli
B : Pria yang memberikan berlian asli, tapi cintanya palsu
C : *aku lupa apa jawabannya -______-*

tapi mari kita fokus sama jawaban A dan B aja deh. Ini kan yang banyak membuat para wanita labil?haha

Yeah, dengan segala idealisme jawaban A dipilih sebanyak 65% *saya juga lhooooooo, bangga :D*
dan tiba-tiba ada jawaban seorang ibu yang bikin ngakak guling-guling : "saya pilih B. kenapa? cinta laki-laki itu gag tahan lama, tapi berlian kan awet selamanya"
oke bu.. gue suka gaya lo!
haha, sedikit menginspirasi saya sih.Tapi egaglah..saya harus menjaga idealisme ini!*halah*

hmm, berhubung saya gag mengikuti secara lengkap, saya cuma bener-bener nangkep yang bagian akhir. Pesan-pesan Pak Mario nih *terutama untuk para wanita*:

  • Love is respect
  • Memiliki tidak sama dengan mencintai
  • Cinta adalah pemujaan
  • Saya harus jatuh cinta dengan pria yang memuja saya :) , dan untuk menemukan pria itu, saya harus memantaskan diri untuk dihormati *sesuatu yang sulit banget ketika kita berharap jodoh sempurna jatuh dari langit tanpa kita memantaskan diri untuk itu*
dan yang paling penting :
Jangan berlama-lama dalam keadaan yang tidak baik, karena akan menciptakan mindset 'saya pantas untuk diperlakukan dengan tidak baik'
Kenapa yang terakhir itu penting banget? Karena ketika kita mengalami keadaan tidak enak dalam suatu hubungan, haruskah kita terus berusaha sabar, pasrah menerima, seolah-olah waktu akan menghilangkan keadaan itu? Ya, mungkin seiring jalannya waktu, masalah itu akan terlupakan. Tapi ada jaminan kah masalah itu tidak akan datang lagi??

Ketika masalah itu datang berulang, jangan tanamkan mindset : Saya harus sabar, saya harus menerima.. TEGAS! 
Saya harus tegas untuk melangkah ke arah yang lebih baik : memperbaiki keadaan yang tidak enak itu, atau benar-benar meninggalkan keadaan yang tidak enak itu
Saya harus tega untuk memilih dimana saya akan berdiri, dan saya akan berdiri sebagai orang yang patut dimuliakan :)

rasanya semua wanita bakal berpikir lebih lanjut tentang pasangannya abis nonton Mario Teguh malam ini, sudahkah saya mendapatkan pemujaan itu? Sudahkah saya berada dalam hubungan nyaman dimana kedua belah pihak saling memberi dan melayani?

dan wanita yang belum menemukan rantingnya *baca :saya* akan berpikir , dimana ya ranting menakjubkan yang akan memuja saya itu? Saya harus memantaskan diri untuk menyambutnya!*sebenernya sugesti pribadi nih,haha*

Yap!
semua memilih, dimana tempatnya berada, dimana kenyamanan itu berada, dan terus berharap akan benar-benar bertemu dengan ranting menakjubkannya :)

p.s. : Mario Teguh gag ada siaran ulang ya? :(

2 comment:

Itheng cemani mengatakan...

coba di you tube, mungkin ada..
http://www.youtube.com/watch?v=iVOl5Ji5odw

untuk para wanita juga..
http://itheng.blogspot.com/2011/01/surat-cinta-untuk-wanita-wanita-cantik.html

yonikaa mengatakan...

sip!
menuju TKP mas buat donlod, haha
trimakasih banyak :D

Posting Komentar

speak up! ;)