saya menulis?

on Minggu, 23 Januari 2011
ketika jaman SMA, saya paling benci ketika harus membuat tugas yang berhubungan dengan tulis menulis. Menulis essay, menulis cerpen, menulis puisi, menulis karya tulis *rimanya gag enak*, bahkan menulis jawaban essay saat ulangan *ya, saya lebih suka mengerjakan soal pilihan ganda*

Entah mengapa, saya selalu beranggapan bahwa saya adalah orang yang tidak punya sense of words, intinya saya selalu mengalami kesulitan dalam merangkai kata-kata menjadi suatu susunan yang enak dibaca. Ketika teman-teman SD pada heboh punya diary buat nulis kejadian-kejadian sehari-hari, saya malah menggunakan diary buat coret-coretan gag penting dan tukar biodata sama teman-teman *diakhiri dengan tulisan : CAKRAWALA :p*

Nah, kenapa ujug-ujug saya bikin blog? Tidak lain dan tidak bukan karena kemarin ikut suatu workshop di Moviebox, menampilkan mas Nico Wijaya, pemenang Microsoft Blogger 2010 *kalo gag salah*
dan semua yang ikut talkshow disuruh nyobain bikin blog, akhirnya jadilah blog ini :p

Selama ini saya selalu bingung 'kalo punya blog mau diisi tulisan apa?'
Lihat blog-blog kakak tingkat, isinya materi-materi kuliah tingkat tinggi, rangkuman catetan kuliah, ebook-ebook materi bahasa Inggris
Lihat punya temen : cerpen-cerpen inspiratif, kata-kata mutiara, kisah hidup yang kadang amazing banget
liat punya raditya dika+poconggg : bikin ngakak -_____-"
liat dianarika : gila baju-bajunya, bikin ngiler :O

nah, saya mau menulis apa?
#random
kayaknya itu jawaban yang tepat ;p
mungkin suatu saat saya menemukan cerita inspiratif, ya saya tulis..
saya nemuin quote yang oke banget, saya posting..
saya lagi pengen belajar sintesis organik dengan cara menulis, saya buat rangkumannya disini :) *dustadusta*

3 hal utama kalo mau bikin blog : passion, confident, be yourself  #nicowijaya#

yeah, I'll try
mendokumentasikan hidup saya, syukur2 nanti kalo banyak yang baca :)
*ayoklatihanmenulis*

3 comment:

Itheng cemani mengatakan...

nah...itu perasaan 5 tahun yang lalu, bingung buat apa blog
tapi ternyata penting banget cah...
1. kita bisa melihat perubahaan kedewasaan yang kita alami secara tidak langsung (lihat aja tulisan - tulisan saat ini, sampai esok 5 tahun kedepan ketika menulis)
2. blog merupakan aset masa depanku sehingga ketika kita benar - benar ingin menjadi penulis buku, tinggal comot n edited
3. ini yang aku rasakan sekarang, blog adalah sarana berteriak ku, ketika aku ingin melakukan perubahan di lingkungan sekitar, tapi ternyata teriakan dengan mulutku tak didengar bahkan dianggap gila dan tidak realistis.
4. sarana memperoleh pahala
5. menjadi semakin dekat dengan ade- ade angkatan ketika namaku dan fisikku sudah jarang terlihat. seperti saat ini, aku belum pernah bertegur sapa secara bebas denganmu, tapi sudah berani berceloteh riang.

tetap nulis yon!dan kau akan lihat seberapa hebatnya kekuatan menulis.

"Aku tak ingin cucuku lebih mengenal kehidupan soekarno, soeharto, habibi, gusdur, mega dan SBY daripada aku. Aku tak ingin dia lebih menikmati keindahan novel karya andrea hirata daripada cerita – cerita kakeknya. Aku tak ingin dia lebih menikmati tukikan dan ramuan kata – kata Dewi lestari dalam perahu kertas miliknya daripada kelugasan bahasa kakeknya. aku tak ingin dia lebih mengikuti pola pikir cak nun daripada pola pikir kakeknya sendiri. aku tak ingin dia lebih tahu tentang pikiran demokrasi yang tidak pernah bisa membentuk suatu kemandirian bangsa daripada pikiran kakeknya sendiri. ditambah lagi, aku tak ingin dia lebih meromantiskan cerita cinta romeo dan juliet, daripada cerita cinta kakeknya sendiri.
(salah satu saduran di blogku)

yonikaa mengatakan...

iya mas,
jujur sebenernya minder, ntar kalo aku nulis gini gimana?bakal ada yang baca gag?aneh gag?

ya sekarang sih lebih ke niat pengen 'mendokumentasikan' hidupku sendiri
tiba-tiba sadar, banyak banget hal-hal di masa lalu yang aku dah lupa sendiri, dan rasanya jadi mikir 'apa aja yang kemaren aku lakuin?'
hehe

makasi mas masukannya, semoga saya juga bisa menuliskan hal-hal yang bermanfaat bagi orang banyak, tidak cuma cerita hidup saya aja, amin2 :)

*bdw, dulu mas andy pernah takkejar2 ngoreksi laporan kimor lho, haha*

Itheng cemani mengatakan...

oh...kamu yang telpon aku berulang - ulang itu ya...maaf banget ya yon...
itu pas dah jarang ngampus n masuk pabrik aku.wkwkkw..
oke..sekarang aku tak mulai menjadi pembaca yang baik juga..wkwkwk...

Posting Komentar

speak up! ;)