Imunisasi Diri Sendiri

on Jumat, 11 Februari 2011
'Kalo udah kena cacar sekali, nanti gag bakal kena cacar lagi loh', sering gag sih dengar mitos kayak gitu? Waktu dulu akhir kelas 2 SMA si cacar air mewabah di sekolah, saya mah tenang-tenang aja karena dulu dah pernah kena cacar air waktu kelas 1 SD *dan bekasnya masih ada mpe sekarang -____-*. Katanya sih, kalo dah pernah kena cacar sekali, bakal ada antibodi yang terbentuk jadi kita gag bakal kena cacar lagi *abis ini browsing deh :p*. Mungkin cacar yang pertama akan menjadi imunisasi sehingga kita bakal resisten terhadap virus cacar, jadi gag bakal kena lagi *oke ini sotoy hehe*. Tapi ternyata ada loh orang yang kena cacar gag cuma sekali, pernah ada rumor juga adek teman saya kena cacar mpe 3 kali, serem. Mengingat betapa cacar itu sangat tidak mengenakkan, panas, gatel, terasing *gag ada orang yang mau deket2 XD*. Tapi setelah sembuh, yeah kadang meninggalkan bekas, but i've got the vaccine!*semoga untuk saya memang ada 'imunisasi' alami itu jadi gag bakal kena cacar lagi, amin*

Jadi lupa sebenernya mau nulis apa, hmmm -______-

oke saya inget!

Ketika kita sakit dan lalu sembuh, kita bakal berusaha menjauhi hal-hal yang membuat kita sakit itu gag sih?*kecuali kamu orang yang bebal dan gag peduli ama badan, LOL*. Kalo saya alergi debu, saya bakal ngehindari debu, kalo saya alergi dingin, saya bakal ngehindari dingin *ya dua hal ini susah banget lah yon -__-*, karena saya pernah tipus, saya njaga apa yang saya makan dan gag suka begadang *emang gag bisa begadang lebih tepatnya hehe*. Hal-hal yang reflek terjadi lah, kita membuat 'antibodi' buat diri kita sendiri, tanpa kita sadari.

Kadang saya ngerasa gitu juga ketika saya abis sangat sebal terhadap suatu hal. Ketika sebal, rasanya gag ngenakin banget kan, sebal=penyakit hati *sotoy lagi, tapi emang iya deh kayaknya*. Pengen segera menghilangkan rasa sebal itu dan bersikap biasa aja :D. Dan ketika saya sudah 'sembuh' dari rasa sebal itu, pengennya kan bersikap biasa aja kan ya? Tapi kadang ada suatu 'antibodi' yang tidak kelihatan *apaan deh berasa mistis* yang mencegah saya untuk bersikap biasa seperti sebelumnya. Antibodi selalu bertujuan baik kan? Melindungi kita sehingga kita tidak akan sakit lagi, ya kalaupun sakit lagi, berarti antibodi kita kalah oleh paparan virus-virus itu *apa siiih -____-*. Saya gag bisa jelasin dengan oke deh, maaf hehe. Gag usah dipikir berat, karena kayaknya hal ini emang bakal terjadi di tiap orang deh :)

So, just enjoy your world with every antibody you've got after you've recovered :D
Karena tujuan awalnya adalah untuk memagari kita supaya tidak sakit lagi :). Ada antibodi aja bisa sakit lagi, apalagi egag? Tapi jangan biarkan dia berkembang terlalu besar dan mengalahkan dirimu sendiri, kebanyakan antibodi ntar kayak penyakit lupus, membunuh diri dari dalam :(
intinya mah : pinter-pinter aja ngatur diri sendiri ya XD

p.s. : postingan kali ini rasanya random banget haha. Saya juga gag tau deh kenapa suka ambil misal-misalan gitu *mungkin karena saya orang yang suka menghubung-hubungkan sesuatu, LOL* 
p.s. : maaf kepada semua orang yang pernah saya sebelin dan saya buat sebel ^^v. Mari membuat antibodi yang tidak berlebihan :D

0 comment:

Posting Komentar

speak up! ;)