Jogja dan Saya

on Jumat, 25 Februari 2011
Dah lama banget gag nulis -___-"
bingung pengen nulis apa soalnya, ternyata emang lebih gampang nulis di saat galau, haha. Rasanya ketika saya galau, saya jadi lebih sensitif dengan hal-hal di sekitar saya dan malah bisa menuliskan sesuatu tentang hal-hal yang saya rasa dan saya lihat *halah sok melankolis :p*.  Bukan berarti saya pengen galau terus yaa :p

Saya suka suasana Jogja pagi ini. Mendung, adem karena tadi malam habis hujan deres, bau 'tanah' yang basah, dan saya bangun dengan perasaan yang oke banget *oke bagian ini gag penting :p*, melakuka rutinitas mau ke kampus, dan sekarang terdamparlah saya di masjid farmasi, sendirian, berasa kampus milik pribadi :p. Pokoknya Jogja pagi ini oke banget buat saya :)

Mungkin saya orang yang kurang menyukai perubahan. Saya suka Jogja, dari lahir saya sudah hidup di kota ini. Saya terbiasa dengan damainya Jogja *walau kadang ada juga demo2, kejadian2 aneh disini*, ademnya Jogja *walaupun akhir-akhir ini panas juga -____-"*. Dari dulu saya TK, jalan godean di pagi hari gag macet, sampe sekarang saya kuliah, kalo berangkat kurang dari jam7 mesti mengantri buat lewat jalan godean yang sempit itu, dan menghabiskan hampir setengah waktu perjalanan buat keluar dari kemacetan itu.

Dari berbagai kota yang pernah saya kunjungi *oke sebenernya emang cuma dikit, haha*, selalu saya bandingkan dengan Jogja. Dan gatau kenapa Jogja selalu  ada aja sisi plus-nya XD. Subjektif ya gara-gara saya emang orang Jogja? haha

Intinya saya belum bisa mbayangin aja saya tinggal di kota selain Jogja. Terlalu banyak tempat-tempat yang belum saya kunjungi di Jogja. Kalo ditanya temen : 'yon, tau jalan ini? pernah ke sini?' dan ternyata saya gag tau, malu-maluin banget -_____-". Udah hidup 19 taun di Jogja kok gag tau apa2, bahasa jawa juga acakadut, gag ada jiwa Jogja-nya sama sekali haha, walaupun saya begitu menikmati hidup di sini.

Kalo nanti saya sekolah di luar Jogja, atau dapet kerja di luar Jogja, saya harus muter-muter Jogja seharian, naek motor, sendirian, menelusuri dari Godean mpe Kotagede, dari jalan Parangtritis mpe Jakal, dan memasuki gang-gang yang saya belum tahu sebelumnya. Nyasar? Jogja kecil kok, nyasar ntar juga bakal balik lagi ke tempat awal :p

p.s. : tadi pagi liat anak-anak TK bergandengan tangan, jalan-jalan sambil nyanyi di Sendowo, kenapa saya dulu gag bercita-cita jadi guru TK aja ya? *karena kamu bakal nakut2in anak-anak yooooon :p*

0 comment:

Posting Komentar

speak up! ;)